Menu Close

Saat Formasi Tiga Bek Menantang four

Dengan formasi ini jugalah biasanya player perlu menendang dengan tendangan spekulasi agar kiper tidak dapat menahannya, tapi pun tidak perlu terlalu sering supaya tak bosan lalu mudah ditebak. Dua center back (poros belakang) melangsungkan saling bersisian dan saling menolong, salah satu untuk mereka maju ke depan apabila temanya melakukan penyerangan. Empat barisan belakang merupakan pemain bertahan yang baugs dan kuat untuk mengurus gawang.

Perkara ini, tentu saja membutuhkan suatu formasi yang dibentuk sedemikian rupa sehingga awd pemain dapat menjalankan tugas pantas posisinya secara optimal. Pada formasi ini, seorang focus on man pun perlu bergerak dengan cepat sehingga pada peluang yang datang meraih dimanfaatkan secara maksimal tuk mencetak gol.

Selain itu formasi ini jadi solusi menyatukan playmaker dan deep-lying playmaker dalam satu skema. Walau begitu akar dari formasi WM ini sejatinya berasal dari formasi yang diterapkan Timnas Uruguay pada 1920. Formasi yang mampu mengantarkanLa Celestejadi kampiun Olimpiade pada 1924 dan 1928 dan rengkuh Piala Dunia 1934. Yang perlu menjadi catatan untuk Juventus adalah peran Matuidi yang kemungkinan akan diduetkan dengan Miralem Pjanic. Pada pertemuan pertama melawan Barcelona, ketika itu Juve tak berdaya dan takluk telak 3-0.

Tipe permainan ini maka akan menjadi sangat cepat namun rentan terhadap serangan balik. Tujuan dari formasi di sini. adalah untuk melakukan serangan penuh dengan memanfaatkan direct pass ke depan.

Marcello Lippi akhirnya menjadi figur utama populernya formasi, yang mengakomodasi peran Francesco Totti dan Andrea Pirlo di Timnas Italia. Dengan formasi itu, Gli Azzurri dibawanya jadi kampiun Piala Dunia 2006.

Sw3 bertanding empat kali serta empat kali pula mereka menang di Liga Special primer musim ini. Sedang Inter, mereka menghajar rekan sekota AC Milan dengan vardagskl?der 4-0 di pertandingan pembukaan.

Matuidi kewalahan di lini tengah, Messi, Suarez dan Dembele amat leluasa mengobrak-abrik pertahanan Juve. Mengingat bahwa laga tersebut sangat penting bagi Juventus untuk memperlebar peluang lulus ke 16 besar, hingga diprediksi Massimiliano Allegri bakal menurunkan skuat terbaiknya saat bentrok Barcelona. Selain Benedikt Hoewedes dan Medhi Benatia yang masih diragukan tampil karena cedera, Allegri bisa memaksimalkan semua pemain andalannya dengan skema dasar. Sewaktu menarik Wesley Sneijder dri Real Madrid, Mourinho sudah membayangkan di posisi dimana ia bakal diletakkan. Ia akan diletakkan sebagai playmaker, berada di belakang 2 duo penyerang Samuel Eto’o dan Diego Milito.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *