Menu Close

Jelaskan Teknik Mengontrol Bola Dengan Telapak Kaki Dalam Sepak Bola

Ketika bola menyentuh perut, tarik badan ke belakang untuk menahannya. Putar pergelangan kaki yang akan dimanfaatkan untuk menahan bola ke arah dalam. Kaki yg digunakan untuk mengontrol online ditekuk ke depan juga tekuk pergelangan kaki ke bawah.

Moga-moga tips ini dapat menguntungkan untuk meningkatkan kontrol online Anda dalam bermain futsal. Lakukan gerakan tersebut berulang-ulang hingga dapat mengontrol jalannya bola. Jika lancar menggunakan kaki kanan, lakukan oleh kaki bagian dalam. Ini, tahan bola di dada dengan menarik dada ke belakang dan jatuhkan bola di antara kedua kaki kita.

Silangkan dengan kaki yang hendak digunakan buat mengontrol bola. Kesemua teknik pengontrolan bola ini pada prakteknya harus disesuaikan dengan keadaan serta arah adulador yang datang, sehingga sistem mengontrol bola harus benar-benar dikuasai dari seluruh cara yang ada. Sentuh ataupun tahan bola dengan memanfaatkan telapak kaki (sole) agar bolanya diam tidak bergerak dan mudah dikuasai. 3) Tahan bola dengan memanfaatkan puunggung kaki dengan minim sentuhan atau tarikan.

Kontrol dada ialah metode yang paling baugs dalam situasi ini. Di dalam situasi ini posisi dasa harus berada di arah titik pantul dari bola dan dengan kemiringan tubuh kebawah sehingga membelokkan bola kebawah yang kemudian dikontrol dengan kaki. Kaki yang digunakan untuk mengontrol online diangkat diarahkan ke datangnya bola. Gerakkan badan secara maju atau mundur tuk memperoleh posisi yang bener untuk mengontrol bola. 2) Badan atas dibungkukkan ke depan, tangan dibuka, sedangkan perut dengan otot-otot perut ditarik dan dikencangkan, hingga membentuk rongga untuk menerima bola yang akan datang (harus dilakukan dengan berhatihati).

Hal ini penting biar terciptanya sebuah permainan tim yang solid sehingga menerima kerja sama yang apik dan bersinergi dalam membangun sebuah serangan terhadap musuh. Posisikan badan bergerak ke depan atau ke belakang untuk menyongsong arah datangnya bola. Tahanlah bola oleh menggunakan punggung kaki dengan sedikit sentuhan atau tarikan. Kadang-kadang mengontrol dada dibutuhkan ketika bola memantul untuk tanah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *